Unggul sebagai city car dengan tenaga mesin terbesar di kelasnya, membuat Honda Brio menjadi mobil yang diminati oleh anak muda. Maka tak heran bila banyak berseliweran Honda Brio beraliran racing sebagai bentuk ekspresi diri para pemakainya yang mayoritas diisi oleh anak sekolah, kuliah hingga pehobi modifikasi.

Untuk menampung hobi berkompetisi mereka, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang slalom Honda Brio yang diberi nama Brio Slalom Challenge 2022. Kegiatan yang terdahulu bernama Brio Saturday Night Challenge ini kembali bergulir setelah situasi pandemi Covid 19 kondusif.

Menariknya, meski bertitel kompetisi, gelaran Brio Speed Challenge 2022 ini terbuka bagi seluruh masyarakat pengguna Honda Brio generasi kedua. Disini HPM ingin menekankan bahwa kampanye Everyone Can Race yng diusung oleh Honda, juga berlaku bagi seluruh pemilik All New Honda Brio.

Ada dua kelas yang diperlombakan dalam Brio Speed Challenge 2022. Pertama adalah Kelas Amatir yang diisi oleh para anggota komunitas dan perseorangan pemilik Honda Brio. Jangan sedih, mobil standar pabrik pun dapat ambil bagian dalam kelas ini, sebab Kelas Amatir ini masih terbagi lagi dalam tiga segmen waktu yang disesuaikan dengan kondisi mobil.

Makna Everyone Can Race nyata di sini. Bayangkan, Anda punya All New Honda Brio yang sehari-hari digunakan untuk sekolah, kuliah bahkan ke kantor seketika dapat mengikuti sebuah kejuaraan serius yang mendapat rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai event balap slalom. Tak perlu modifikasi berat, dengan biaya sangat ringan Anda bisa jadi pembalap.

Kemudian, ada juga Kelas Profesional pada kejuaraan Brio Slalom Challenge 2022. Sesuai namanya, di sini tentu diisi oleh para pembalap-pembalap slalom nasional pemegang Kartu Izin Start atau KIS terbitan IMI. Jika Anda merasa sudah andal dan ingin menyeburkan diri di kelas ini, maka biaya persiapan mobil yang kompeten perlu disiapkan. Namun bisa dibilang balap slalom adalah salah satu cabang olahraga balap dengan biaya paling terjangkau urusan kendaraan dan perlengkapan diri pembalap.

Gelaran ini akan berjalan sebanyak empat seri. Seri 1, digelar di Edutown Arena BSD City, Sabtu (14/5). Selanjutnya masih ada 3 seri tersisa yang akan berlangsung di Bandung, Semarang dan Yogyakarta.

Menurut Adhi Parama Sugarda, Communication Manager PT Honda Prospect Motor, jumlah kontestan dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tandanya gelaran seperti ini memang ditunggu oleh para konsumen kami pemakai All New Honda Brio. Seperti di Seri 1 BSD ini saja, dari target 60 peserta, nyatanya tercatat ada 76 peserta yang mendaftar.

Jadi makin menarik, sebab tiap-tiap segmen waktu pada masing-masing kelas, tetap akan mendapatkan ganjaran sejumlah uang senilai jutaan Rupiah bagi para kampiun di kelasnya. Seru kan? Siapkan Brio Anda.