Sukses dengan model Evoline 3, produsen helm Shark tidak ingin membuang momentum dengan segera meluncurkan versi super ringannya. Kini Evoline 3 dapat ditemukan berlapis fiber karbon yang tentunya lebih ringan dan sanggup memberikan kesan sporty.

Secara umum tidak ada yang berbeda dari desain Evoline 3 Carbon dibandingkan dengan versi stoknya. Namun bila jeli, garis memanjang fiber karbon akan sanggup ditemui mendominasi di sisi kiri dan kanan dari helm tersebut dengan motif khasnya.

Evoline 3 sendiri adalah sebuah helm generasi ketiga dari manufaktur asal Perancis tersebut. Generasi ketiganya menyita perhatian publik karena revolusi desainnya yang apik dengan menyajikan bentuk unik layaknya helm jet. Bahkan helm ini menerima homologasi P dan J-clas. Sementara sistem SHARP dari Inggris Raya menganugerahi helm ini 5 bintang dari total 5.

Secara teknis, Evoline 3 Carbon memuja keringanan berat berkat penggunaan fiber karbon dan aramid yang masif di bagian cangkangnya. Hal ini sanggup menurunkan bobot helm dari  1750 gram menjadi 1610 gram. Sedangkan fitur-fitur lain masih dipertahankan seperti Bluetooth, anti-gores, anti penghalang kabbut dan busa interior yang dapat dicopot.

Helm yang memiliki fitur unik sistem Auto-up dimana bagian dagunya bisa diangkat secara otomatis melampaui visor ini dibandrol 530 dolar AS atau setara dengan 6.8 juta rupiah yang tersedia mulai ukuran XS hingga XL.