Kabar baik untuk pembesut mobil listrik, Shell sebagai penyedia bahan bakar di tanah air membuka SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) perdananya di Indonesia. Lokasi SPKLU perdana Shell ini berada di kawasan Pluit Selatan 1, Jakarta Utara.

Shell Recharge, begitu perusahaan bahan bakar asal Belanda ini menyebut SPKLU-nya, hadir untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan transportasi ramah lingkungan yang terus meningkat.

Pelayanan Shell Recharge pada SPBU Shell Pluit Selatan 1 ini dilakukan dengan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero). Shell Recharge menawarkan pengisian daya 50kW dengan rata-rata proses pengisian daya dari 0-80 persen hanya dalam waktu sekitar 30 menit. Dengan ini maka pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengisian daya.

Dalam keterangan resminya, Rhea Sianipar, Vice President External Relations Shell Indonesia menyebutkan, kehadiran Shell EV Recharge ini merupakan bukti komitmen kuat Kami yang selalu mendukung agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih dan energi terbarukan.

Di luar Shell Recharge, bisnis retail bahan bakar minyak, saat ini Shell memiliki lebih dari 140 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan. Shell memiliki pabrik pelumas di Marunda, Bekasi dengan kapasitas produksi 136 juta liter (120 ribu ton) pelumas setiap tahunnya.