1247138519.551LID0

Sebanyak 14 orang finalis wirausahawan muda telah dipilih Shell Indonesia untuk mengikuti Shell LiveWire Business Start-Up Awards (BSA)  2014. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Shell untuk pertama kalinya akan mengajak publik untuk ikut memilih seorang wirausaha muda favorit atau “My Young CEO” lewat vote di Youtube. Finalis yang mendapatkan vote terbanyak akan menjadi pemenang favorit pilihan publik.

Menurut Inggita Notosusanto, Corporate Communication Manager PT Shell Indonesia, para finalis adalah wisausaha muda pemula berusia 18-32 tahun yang telah menjalankan usahanya antara  3 bulan hingga 24 bulan. Tahapan seleksi dimulai dari administrasi, kunjungan usaha hingga wawancara dengan para juri di tingkat regional. Uniknya, di tahun ini, dua orang wirausaha muda pemula yang juga berprofesi sebagai dokter dari Bali berhasil menjadi finalis BSA 2014.

Selanjutnya, Inggita menjelaskan bila proses penjurian akhir untuk menetapkan 10 Pemenang Shell LiveWIRE BSA 2014 akan dijalankan pada tanggal 26 November nanti.Selain itu, Inggita menambahkan bahwa tahun ini, untuk pertama kalinya Shell Indonesia akan mengajak masyarakat ikut menentukan siapa wirausaha favorit pilihan mereka.

Selanjutnya masyarakat dapat memberikan vote berupa “like” pada video profil CEO muda yang mereka pilih. Nantinya, finalis yang mendapatkan jumlah penonton  sekaligus vote  (Simbol Like) terbanyak akan terpilih sebagai “My Young CEO”  2014 pilihan publik di media sosial .

“Melalui “vote” langsung ini kami harapkan masyarakat bisa ikut memberikan apresiasi terhadap usaha yang sudah mereka lakukan; sekaligus tayangan ini akan  menginspirasi banyak anak muda Indonesia lain untuk mengikuti jejak mereka menjadi seorang wirausaha,” ungkap Inggita.

Peraih gelar “My Young CEO 2014”  akan diumumkan pada tanggal 27 November 2014 setelah pengumuman “PEMENANG Shell LiveWIRE BSA 2014” di Jakarta.