photo(21)

Pelaksanaan salah satu pameran otomotif terbesar di Asia yaitu Bangkok Internasional Motorshow 2014 memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar otomotif. Nggak terkecuali produsen kendaraan roda dua asal Jepang, Yamaha.

Dengan memadukan model baru dan model konsep di booth area bernuansa futuristik pada acara yang telah berakhir pada April silam, ternyata Yamaha masih menyisakan satu motor bergaya cafe racer yang patut untuk diulas oleh thegaspol.com.

Yap, Yamaha kembali memajang motor sport klasik mereka yaitu Yamaha Bolt Cafe pada event ini. Masih sama dengan spek pada Tokyo Motor Show 2013 lalu, moge Yamaha ini mempunyai mesin besar kapasitas 942cc V-Twin SOHC dengan transmisi 5-speed, multiplate wet clutch dengan menggunakan belt drive.

Uniknya, tampilan vintage dipadukan dengan konsep modern jadi kesan yang ditinggalkan setelah melihat motor ini. Mulai dari sudut knalpot yang aslinya sejajar, kini dibuat naik. Dan, penggerak roda belakang model V-belt tak diubah menjadi rantai karena belt tetap jadi penggerak roda belakang, sementara sok ditopang Ohlins.

Well, meskipun punya tunggangan bergenre cruiser, sub frame yang awalnya rendah pada Yamaha Bolt Cafe dinaikan lebih sejajar dengan tangki membuat motor ini punya kesan cafe racer (CF) yang sangat mendalam. Apalagi, spatbor belakang dipapas habis.Untuk setang dibuat merunduk dengan gaya spion di setang. Manis!

Berniat memilikinya? Kisaran harga $11,999 sampai $12,499 jadi catatan penting bagi para peminat yang harus menunggu bulan rilisnya di September.