Suzuki Celerio

Di gelaran Bangkok Internasional Motor Show (BIMS) 2014, Suzuki menghadirkan model anyarnya berjuluk Celerio yang tampil dengan warna kuning menyala. Di sana, Suzuki Motor (Thailand) Co., Ltd selaku pabrikan yang memproduksinya  menyatakan siap mencetak massal mobil perkotaan yang diklaim ramah lingkungan untuk diluncurkan pada Mei mendatang.

Hal ini pun berdampak pernyataan serupa pada penjudulan artikel. “Apakah Suzuki akan ikut meramaikan pasar mobil murah lewat Celerio?” Pasalnya, dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.540 mm, mobil ini pun bisa disetarakan dengan Toyota Agya dan Alya. Dengan wheelbase 2.425 mm, mobil ini juga memiliki bobot 830 kilogram.

Urusan ‘jeroan’, Suzuki Calerio akan dibekali mesin berkapasitas 998 cc tiga silinder dengan transmisi otomatis yang mampu mengeluarkan daya hingga 68 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 90 Nm pada 3.500 rpm.

Sayangnya, pada gelaran kemarin, Suzuki belum merilis berapa harga yang dikenakan untuk membawa pulang mobil ini. Apakah Celerio akan beredar di Indonesia? Kita tunggu jawabannya.