Sebastien Loeb Citroen WTCC

Pereli paling sukses dalam sejarah World Rally Championship (WRC) yang kini berpaling ke balap World Touring Car Championship (WTCC), Sebastien Loeb, berhasil menjadi pemuncak pada debutnya di Sirkuit Moulay El Hassan, Maroko akhir minggu (12-13/4) lalu.

Loeb, yang pada Race 1 berada di belakang rekan setimnya di Citroen, Jose Maria Lopez, mampu mengambil alih pimpinan lomba setelah lolos dari insiden antara Hugo Valente (Chevrolet) dengan Tiago Monteiro (Honda Civic) di lap 6. Dan hingga berakhirnya balap, juara dunia WRC 9 kali ini mampu membesut Citroen C-Elysee hingga masuk finish di urutan pertama, unggul 4.321 detik dari Lopez di posisi kedua. Sementara Hugo Valente yang juga selamat dari kecelakaan sebelumnya mengekor di tempat ketiga.

“Bisa memenangkan balap dengan start dari posisi sembilan, melampaui apa yang saya harapkan. Saya sangat beruntung bisa lolos dari insiden, kemudian terus merangsek ke depan dan berhasil menjadi juara adalah sesuatu yang sangat baik,” ujar Loeb.

Saat ini Sebastien Loeb menempati urutan 2 di klasemen sementara di bawah Jose Maria Lopez dengan perbedaan satu poin. Seri WTCC berikutnya akan digelar 19-20 April mendatang di sirkuit Paul Ricard, Perancis.