Kombinasi antara rangka buatan Land Rover dengan msin diesel racikan Fiat, lahirlah sebuah Compact SUV beridentitas Tata Harrier. Mobil buatan India ini dikabarkan akan meluncur pada awal tahun depan di negara asalnya.

Akuisisi terhadap Jaguar Land Rover sejak lebih dari 10 tahun lalu, membuat Tata Motors terus berkembang dalam merancang produk kendaraan penumpangnya. Tata Motors pun dapat dengan leluasa mengambil basis kendaraan dari Jaguar Land Rover sebagai bagian dari produksi kendaraannya.

Seperti pada Tata Harrier ini, SUV kompak ini menggunakan basis yang sama dengan Land Rover Discovery Sport berkode D8. Artinya secara dimensi Tata Harrier serupa dengan SUV buatan Inggris tersebut.

Sumber tenaga penggerak diesel berkapasitas 2.0 liter Multijet2 Turbocharger dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan yang serupa dengan milik Jeep Compass pasar Eropa. Mesin diesel racikan Fiat tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 dk pada 3.750 rpm dan toris sebesar 350 Nm di rentang rpm 1.750 – 2.500.

Sayangnya sistem Terrain Response dengan penggerak All Wheel Drive milik Land Rover Discovery Sport tidak diaplikasikan pada Tata Harrier untuk alasan biaya produksi. Demikian juga dengan opsi transmisi otomatik yang ditiadakan.