Sebagai seorang teknisi termuda di Nissan Indonesia, Mustaqim (20 tahun) memiliki prestasi kelas dunia yang membanggakan. Ia berhasil meraih medali perak dalam kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan di Abu Dhabi, November 2018 lalu.

Perjalanannya meraih prestasi tertinggi dalam kompetisi mekanik Nissan di dunia ini juga patut diacungi jempol. Pasalnya sebelum bertolak ke Abu Dhabi untuk World Skill Asia 2018, Mustaqim telah berhasil menjadi kampiun di kompetisi ASEAN Skill XII 2018.

Ia mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain. Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

“Kami ucapkan selamat kepada Mustaqim, mitra dealer kami, Indomobil, dan Nissan Academy Trainers yang telah memberikan dukungan mereka bagi kesuksesan ini. Segenap manajemen dan karyawan Nissan Indonesia sangat bangga atas keberhasilan Mustaqim yang telah mewakili Nissan dan Indonesia. Mustaqim menunjukkan bagaimana keberhasilan dapat dicapai dengan dedikasi, kerja keras dan komitmen,” ujar Alan Caugant, Vice President for Sales and Dealer Development Nissan Indonesia.

Alan menambahkan, sikap dan keterampilannya adalah contoh konkret atas usaha kami dalam memastikan konsumen kami mendapatkan pengalaman terbaik di 110 gerai kami di seluruh nusantara.

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.