Kini untuk mendapatkan motor kustom kalian bisa dengan mudah melakukan cicilan. Melalui The Gade ST150 pelaku UMKM dilibatkan dalam penggarapan motor kustom dengan dukungan dari PT Pegadaian.

Untuk memproduksi motor kustom The Gade ST150, Pegadaian bekerjasama dengan salah satu workshop di Yogyakarta, Retrosyndicate. Retrosyndicate sendiri melibatkan 5 – 6 bengkel yang ada di Yogyakarta untuk membuat komponen PNP yang menempel di motor The Gade ST150.

Nantinya motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah. Tentunya hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong lahirnya koperasi dengan produk unggulan yang memiliki daya saing nasional dan global.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia. Event ini diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian,“ ujar Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian.

Jika kita telusuri motor The Gade ST150 memiliki basisi Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker. Menurut Yayack, desain utama dari motor ini adalah motor multipurpose yang bisa dikendarai harian di perkotaan dan juga nyaman dibawa ke pelosok daerah dengan kontur medan offroad ringan namun tetap mempunyai tampilan stylish.

“Motor ini dibuat dengan tidak banyak mengubah basic dari struktur standar motornya hingga dibuat konsepnya plug and play yakni menambahkan kit custom melibatkan para teman-teman UMKM. Musim pandemi kemarin membuat kita ditantang untuk membuat produk yang bisa diproduksi massal dengan tetap mempertahankan kualitas, “ jelas Yayack Prio Wibowo punggawa Retrosyndicate, Yogyakarta.

 

Motor ini tersedia hanya 16 unit dengan harga Rp 46 juta. Unit motor ini sudah dilengkapi dengan kustom kit seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot beserta aksesori seperti jok dan tas samping. Unitnya akan menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive KUSTOMFEST 2021 dari Merak menuju Bali, 4-12 November 2021.