Setelah mengalami minor change pada Agustus 2013, Daihatsu Terios kembali mengalami penyegaran dengan hadirnya New Terios yang lebih sporty dan stylish pada Jumat (20-03) di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Adapun perubahan tersebut mencakup tiga sektor utama yang langsung dapat dibedakan dengan versi terdahulu.

“New Terios sangat cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan menyukai petualangan. SUV ini juga dapat menunjang kegiatan para eksekutif muda yang cocok digunakan di segala medan,” jelas Amelia Tjandara, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Tiga sektor utama tersebut adalah desain tampilan. Kini muka depan New Terios lebih fresh, macho dan futuristik dengan gril radiator baru berkrom yang lebih sporty. Headlamp kini dilengkapi LED position lamp dan ditemani dengan Daytime Running Light yang lebih kekinian. Selain itu Front Bumper Guard kini menyertakan skid plate membuat tampilan keseluruhan lebih dinamis.

Selanjutnya adalah kenyamanan. New Terios diklaim lebih memanjakan penumpang maupun pengemudi dengan fitur terbarunya. Steering Wheel kini dilengkapi dengan Audio steering switch yang berfungsi untuk mempermudah sistem informasi hiburan sedangkan di kursi baris kedua diberikan one Touch tumble demi mempermudah penumpang keluar masuk dari baris ketiga.

Yang terakhir adalah fitur keamanan dimana New Terios kini dilengkapi oleh Window Jam Protection untuk mengurangi resiko tangan pengemudi yang sanggup terjepit kaca mobil. Sedangkan Immobilizer memberikan rasa aman yang lebih ada mobil dari tindak pencurian dan perlindungannya ditingkatkan dengan side Impact Beam demi proteksi lebih untuk sisi samping mobil.

Daihatsu New Terios disediakan dalam delapan pilihan warna dan empat trim yang terbagi menjadi dua yaitu X dan R. Rentang harganya berkisar di angka Rp 186.900.000 hingga Rp 243.200.000 pada trim tertingginya, R AT Adv.