Toyota-FT-1-10

Sudah lebih dari dua tahun sejak Toyota dan BMW sepakat menandatangani nota kesepahaman tentang proyek mobil sport mereka, sebuah majalah kenamaan asal Jepang, Holiday Auto memiliki sedikit bocoran tentang proyek ini.

Menurut laporan Holiday Auto, mobil sport yang dihasilkan dalam kerjasama ini ditujukan untuk menjadi penerus BMW Z4 di pihak BMW dan penerus Supra untuk Toyota. Tampaknya Toyota Supra yang ‘terlahir kembali’ ini akan memiliki mesin 2.0 liter dengan dorongan tenaga empat turbocharger dan penggunaan transmisi dari BMW. Selain itu juga di dalam mobil sport dua pintu ini akan ditanamkan mesin Hybrid yang saat ini sedang dikembangkan oleh pihak Toyota di Jepang.

Tampaknya pihak Toyota akan memiliki mesin hybrid yang ada didalam mobil Toyota TS040 LeMans. Mobil balap ketahanan ini memiliki mesin hybrid yang dapat menyemburkan tenaga hingga 350 dk.

Mesin dengan dua generator listrik pada as roda depan dan satu generator pada as roda belakang yang terhubung dengan kapasitor. Kedua mobil ini diharapkan akan dihadirkan pada tahun 2017 mendatang. Dengan kembalinya mobil legenda dari Toyota ini, sejumlah orang berasumsi bahwa mobil konsep Toyota FT-1 akan menjadi dasar model Supra terbaru. Kita tunggu saja kehadirannya.