Disetiap perjalanan touring tentunya memiliki banyak tujuan. Selain menikmati alam yang indah tentunya para bikers juga merasakan kebudayaan, adat dari berbagai suku di Indonesia. Memiliki misi untuk memperlihatkan keragaman Indonesia, M8 Nusantara melakukan perjalanan touring dan mengabadikannya dalam bentuk video.

Perjalanan kali ini diikuti oleh sepasang suami istri Vincent Soetedja-Efi Juwita ditemani oleh Harun Hefli dan Patricia Jesslin. Perjalanan dibagi menjadi 5 etape. Etape satu dilakukan sejak bulan Agustus 2021 lalu dan sudah berakhir pada Oktober 2021. Etape 1 menempuh perjalanan di lintas Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan kali ini bertema “Identitas Indonesia”, misi M8 Nusantara adalah memperlihatkan keindahan Indonesia, merekam budaya, adat istiadat, keberagaman suku-suku yang ada di Indonesia, Bahasa, filosofi hidup, kesenian, hingga mengunjungi kerajinan usaha kecil menengah di daerah yang disinggahi dari Sabang sampai Merauke.

Ke empat riders ini menggunakan motor dengan kapasitas yang cukup besar seperti Triumph Tiger 900 Rally, Ducati Scrambler Iconic dan Yamaha MT-25. Di etape 1 para riders tidak mengalami kendala dalam perjalanan, selain harus bertanggung jawab dengan kendaraannya masing massing para riders juga sudah dibekali skill dan safety gear yang memadai.

Tim M8 Nusantara mulai hari ini, (26/10), akan memulai petualangan baru “Identitas Indonesia” di Etape2 menyusuri Pulau Sulawesi. Daerah yang akan dikunjungi mulai dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Utara.

Jarak tempuh Perjalanan bisa mencapai 2.500 Km. Tentunya berbagai persiapan telah dilakukan seperti logistik, spare parts cadangan, hingga obat-obatan. Rencana Etape 3 akan bergeser ke Kepulauan Maluku dan Papua, Etape 4 berada di Pulau Kalimantan, dan Etape 5 akan berakhir di Pulau Sumatera. Semua perjalanan bisa dillihat melalui chanel Youtube : M8 Nusantara, serta media sosial Instagram : @m8nusantara.