Hari ini, Senin (29/3), Wuling Motors umumkan harga varian terbarunya, Almaz RS ke khalayak. RS yang merupakan kependekan dari Rising Star merupakan flagship terkini dari jajaran lini produk Wuling Motors di Indonesia.

Wuling Almaz RS memiliki segenap fitur canggih melengkapi fitur Wuling Indonesia Command atau WIND yang sudah ada pada Wuling Almaz. Pada model RS, Wuling Almaz dilengkapi dengan fitur besar yakni WISE atau Wuling Interconnected Smart Ecosystem yang memiliki dua bagian fitur Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV).

Advanced Driving Assistant System atau ADAS merupakan sejumlah fitur yang membantu pengemudi berkendara dengan mudah, nyaman dan tentunya aman. Fitur ini terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA), sampai dengan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Selain ADAS, Wuling Almaz RS memiliki sebuah fitur Internet of Vehicle (IOV). Artinya mobil ini memancarkan sebuah jaringan internet mobil yang dapat diakses oleh pemilik mobil dari ponselnya melalui koneksi Bluetooth. Konsumen yang memiliki satu unit Wuling Almaz RS akan diberikan akses untuk membuka aplikasi Interkoneksi Ponsel yang terhubung dengan mobil.

Melalui aplikasi Interkoneksi Ponsel di ponsel pintar, konsumen dapat mengelola mobil seperti membuka kunci pintu mobil, menghidupkan dan mematikan mesin mobil serta menghidupkan dan mematikan AC atau penyejuk udara mobil dimanapun konsumen berada, meski posisinya berjauhan dengan Wuling Almaz RS.

Seluruh kecanggihan yang terdapat dalam Wuling Almaz RS tersebut ternyata di banderol dengan harga yang sangat terjangkau oleh Wuling Motors. Untuk Wuling Almaz RS tipe Exclusive 5 Seater, banderolnya Rp 355,8 juta (on the road) Jakarta. Menariknya Wuling Motors memberikan subsidi selama bylan April sehingga harganya menjadi Rp 340,8 juta (on the road) Jakarta.

Sementara Wuling Almaz RS tipe Exclusive 7 Seater, harganya adalah Rp 365,8 juta (on the road) Jakarta, dengan potongan khusus selama April 2021 harga resminya menjadi Rp 350,3 juta.

Sedangkan tipe Wuling Almas RS tipe Pro 7 Seater, harganya sebesar Rp 370,8 juta (on the road) Jakarta, lewat subisid yang diberikan Wuling Motors, sebelum Mei 2021 harganya adalah  Rp 354,8 juta.

Cukup bikin merinding ya harganya.