Indonesia kembali kedapatan jatah sebagai yang pertama mencicipi produk baru Yamaha Global. Ya, Yamaha NMAX telah diluncurkan sebagai kasta tertinggi dari matik Yamaha dan Indonesia adalah debut pertamanya setelah India. Bahkan dengan percaya diri Yamaha mengolongkannya sebagai Ultimate Sports Matic.
Klasifikasi ini datang karena NMAX lebih tinggi spesifikasinya dari sport matik biasa. Karakternya sesuai tipenya, Ultimate Sports Matic atau Sports Matik Tertinggi. Disebut Ultimate Sports Matic karena kombinasi keunggulan motor sport dan matik.

Hal tersebut dapat dilihat dari performanya. MAX Performance dari sisi motor sports namun control dan lincahnya dari motor matik. Penggabungan keunggulan dua tipe motor itu membuat NMAX jadi Ultimate Sports Matic. Tenaganya pun terbilang paling besar di kelasnya dengan 11,1 kW/8000 rpm dan torsi 14,4 Nm/6000 rpm) paling besar di kelasnya dan berat paling ringan di kelasnya, itu yang membuat NMAX adalah Ultimate Sports Matic.

NMAX berteknologi VVA (Variable Valves Actuation) yang pertama kali diterapkan pada motor di dunia, motor matic pertama di pasar ASEAN yang dilengkapi sistem ABS (Anti-lock Brake System) yang diadopsi dari motor sport besar. Fitur-fitur berkelas lainnya yaitu rear disc brake, 4 valve, dan fuel digital speedometer yang dapat menunjukkan instant fuel consumption secara real time dan average fuel consumption secara rata-rata. Hanya ada dua motor Yamaha Indonesia yang memiliki speedometer seperti itu yaitu di R25 dan NMAX.

Yamaha NMAX disediakan dalam empat warna yang mengacu pada konsep active city commuter yaitu Urban Active, Cool Masculine, Modern Simplicity, Active Business. Motor ini dibandrol Rp 27.400.000 On The Road Jakarta.