Sama-sama mengusung tema pendidikan intern di kalangan pegawai korporasi, Adira Finance mengubah Adira Training Center menjadi Adira Finance Corporate University. Lantas, apakah bedanya?

Ibu Swandani Gunandi selaku Director – Chief of Corporate Strategic Plan, Network & Human Capital Adira Finance mengungkapkan adanya perbedaan yang besar diantara kedua institusi tersebut. Terlebih lagi bila dilihat dari sudut pandang tuuan Adira Finance yang telah berubah sesuai visi dan misinya kini. Sudah barang tentu Adira Finance Corporate University dibuat untuk medukung hal tersebut. Berikut ini adalah 3 perbedaan menurut fungsi antara Adira Training Center dan Adira Finance Corporate University.

1. Konsep
Training center dibuat untuk mengembangkan, sementara university dibuat untuk membangun. Bila ingin menganalogikan, Swandani menggunakan pengandaian pemadam kebakaran dimana yang satu memadamkan api sementara yang satunya lagi langsung mencari sumber apinya.

2. Cakupan
Dulu, training center hanya berorientasi kepada para karyawan Adira Finance atau yang dalam kata lain diartikan sebagai intern. Kini Corporate University memiliki cakupan yang lebih luas dimana mereka membangun komunitas dan menjangkau kustomer, dealer dan tentunya juga karyawan, intern dan ekstern.

3. Dukungan
Sebagai sebuah training center, sudah menjadi tugas utamanya untuk mendukung perusahaan atau korporasi. Kini di corporate university, Adira Finance akan mencetak human resources bermutu dan mengembangkannya hingga menjadi sebuah talent. Tidak hanya akan menjadi manfaat bagi perusahaan tapi juga mampu mendukung masyarakat secara luas.

Adira Finance Corporate Univerity adalah sebuah akademi korporasi yang ditujukan untuk membentuk kader berbakat. Dengan adanya kurikulum yang jelas, para mahasiswa akan diajarkan bidang-bidang yang sesuai dengan kebutuhan masyrakat. Salah satunya adalah School of Community dimana mereka semua akan diajarkan bagaimana menularkan ilmu dan manfaat yang mereka dapat ke dalam semua macam komunitas di masyarakat Indonesia.